#


Pengantar Teknologi Informasi



Matakuliah Pengantar Teknologi Informasi mengajarkan para mahasiswa mengenal berbagai sistem komputer terkini. Mahasiswa mampu memahami bagaimana komputer bisa memahami berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, ilmu pengetahuan, kesehatan, transportasi, bisnis dan sebagainya. Mahasiswa mampu memahami bagaimana teknologi informasi dipergunakan sehari-hari, dimana dan kapan saja. Mahasiswa mengenal berbagai profesi yang berkaitan dengan bidang teknologi informasi.

Teknologi
Dalam sejarah peradaban kehidupannya, manusia sebagai makhluk yang berakal senantiasa berusaha mendapatkan taraf hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Informasi
Informasi erat kaitannya dengan kejadian, fakta, dan objek yang dapat dideskripsikan. Informasi sendiri dapat diartikan sebagai suatu hasil pengolahan data menjadi lebih bermakna.

Pengantar Teknologi Informasi
Pengantar Teknologi Informasi merupakan segala sesuatu apapun yang dapat membantu manusia dalam penyampaian dan menyebarluasan informasi atau suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan.



Mater Pengantar Teknologi Informasi

Materi Yang Diajarkan:

- Pengenalan Komputer dan Internet.
- Perangkat Keras Komputer.
- Sejarah Perkembangan Komputer.
- Sistem Komputer.
- Jenis Sistem Operasi.
- Binary.
- Perangkat Lunak Komputer.
- Perangkat Keras Komputer.
= Dll.




1 Komentar Di Artikel "Pengantar Teknologi Informasi"