#

@wifi.id Membantuku

29 Nov 2013

Ngabuburit

Membantuku

Saat ini siapa yang tidak mengenal @wifi.id? Dunia akhirat sudah mengenal @wifi.id Hehe. Seiring berkembangnya zaman PT. Telkom meluncurkan produk baru yaitu @wifi.id, yang bertujuan untuk membantu pengguna layanan yang tidak mempunyai modal besar untuk menggunakan Speedy. Dengan adanya @wifi.id disekolah siswa dan siswi sangat terbantu untuk mencari atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Bapak/Ibu Guru. Seperti Saya waktu itu ingin mengerjakan tugas yang diberikan oleh Guru namun Saya lupa membawa modem, Saya bingung untungnya ada @wifi.id yang dapat membantu Saya untuk mencari tugas yang diberikan oleh Guru Saya.

Saya akan menceritakan tentang pengalaman Saya pertama kali mengenal apa itu @wifi.id. Pada suatu hari saya tidak sengaja menghidupkan Wifi laptop saya disekolah dan saya menemukan SSID baru yang bernama "@wifi.id". Waktu itu belum ada sosialisasi tentang @wifi.id disekolah saya. Sehingga Saya tidak mengerti apa itu @wifi.id.

Saya mencoba connect ke network @wifi.id dan namun diminta untuk melakukan log in. Namun saya bingung bagaimana cara untuk log in nya, karena belum ada sosialisasi disekolah, Hehe :D. Tapi ternyata di Home Page @wifi.id sudah ada penjelasan tentang bagaimana agar kita dapat log in.

Manfaat @wifi.id

Menurut Saya @wifi.id sangat bermanfaat untuk membantu para pengguna yang gemar berinternet. Saya sendiri pun gemar berinternet karena dari internet Saya dapat pengetahuan, teman baru, dan bahkan sebagian orang bisa mendapatkan pasangan hidupnya dari internet. Berikut ini manfaat @wifi.id bagi Saya sendiri :

Membuka Facebook
Membuka Twitter
Maen Game Online
Mencari Informasi
Mendapatkan Teman Baru
Mendapatkan Bisnis Baru
Mendapatkan Pengalaman di Dunia Blogger
Mengaji/tadarusan Online
Mendapatkan Berita Terbaru dengan Cepat
Baca Komik Online
Mendownload Software yang Saya Perlukan
Dan lain sebagainya

Dampak @Wifi.id

Dari beberapa manfaat diatas, kebanyakan @wifi.id mengandung hal-hal yang positif dari pada hal yang negatif. Akan tetapi ada beberapa hal negatif contoh nya, lupa makan, lupa istirahat, lupa dengan waktu, dll. Saya ada cerita sedikit waktu itu Saya sedang asyik berinternet dikantin tidak terasa waktu Saya kembali kekelas teman-teman Saya sudah tidak ada, kemanakah mereka? Ternyata sudah menunjukkan jam pulang, untungnya jam pulang baru-baru saja, akhirnya saya pulang itulah dampak negatif internet bagi Saya, terkadang Saya lupa waktu, ini ceritaku, mana ceritamu??

Dengan adanya fasilitas internet yang murah dari @wifi.id kaum pelajar akan lebih mudah mengakses sebuah informasi yang terkait dengan pelajarannya. Informasi yang didapatkannya akan lebih luas dengan membaca beberapa referensi yang dapat disaring untuk mencapai sebuah titik temu atau kesimpulan untuk menambah pengetahuan pelajaran. Dapat menambah begitu luas jaringan melalui forum, media sosial, dll. Untuk melakukan diskusi dalam hal positif seperti ilmu pengetahuan, wawasan sosial, keagamaan,serta perkembangan teknologi terbaru.

Intinya adalah dengan adanya layanan internet @wifi.id bagi dunia pendidikan sangat penting bagi siswa-siswi dan Guru, karena dapat menambah wawasan dalam pendidikan, teknologi informasi, dan seorang pelajar juga dapat melatih kreatifitas dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada dan memanfaatkan peluang yang ada. Misalnya dengan belajar berbisnis melalui internet..

Foto : Images Google

Postingan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari "Komunitas Blogger Palangka Raya" Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan

4 Komentar Di Artikel "@Wifi.id Membantuku"

  1. dulu di kantor pemerintah,ada @wifi.id,lebih cepat daripada warnet sebelah rumah saya,semenjak itu saya sering ke situ dan lupa waktu kalau sudah jam 11 malam,apalagi kalau lagi libur full untuk internetan di kantor pemerintah sampai malam,karena sekarang udah gak bisa terkoneksi lagi,saya akhirnya beli pulsa modem lagi...

    BalasHapus
  2. boleh gak mas share akun wifi id

    BalasHapus
  3. Wifi.id memudahkan aktivitas online ku , seperti game online, social networking, dan lain-lain

    BalasHapus